Lexar, sebagai pemimpin global dalam solusi memori flash, dengan bangga menerima penghargaan “MEDIA PENYIMPANAN TERBAIK” dari TIPA (Technical Image Press Association), yang mengakui produk terbarunya, Lexar Professional CFexpress 4.0 Type B Card Seri DIAMOND.

TIPA adalah organisasi bergengsi yang telah berdiri sejak tahun 1991, yang terdiri dari berbagai publikasi terkemuka dalam industri fotografi. Setiap tahun, anggota ahli dari TIPA di seluruh dunia berkumpul untuk memberikan suara pada pemenang TIPA World Awards setelah diskusi yang mendalam.

Pada tahun ini, para perwakilan dari Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara, bersama dengan delegasi dari Camera Journal Press Club di Jepang dan Visual 1st di AS, berkumpul di Roma, Italia dari tanggal 21 hingga 24 Maret 2024, untuk memberikan suara pada penghargaan tahunan TIPA World Awards untuk Produk Imaging Terbaik 2024.

Mendapatkan penghargaan TIPA World Award adalah bukti pengakuan dan dukungan untuk merek dan produk mereka. Lexar merasa terhormat untuk sekali lagi menerima penghargaan “MEDIA PENYIMPANAN TERBAIK”, kali ini untuk produk terbarunya, Lexar Professional CFexpress 4.0 Type B Card Seri DIAMOND.

Dengan berkembangnya era kamera mirrorless, permintaan akan kartu memori yang canggih juga meningkat dengan pesat. Kartu Lexar DIAMOND dirancang khusus untuk penggunaan profesional, dan sekarang telah mengumumkan varian baru dengan kapasitas 1TB, menawarkan kecepatan baca maksimum yang sangat cepat hingga 3600MB/s dan kecepatan tulis maksimum hingga 3300MB/s. Kartu ini juga membanggakan kecepatan tulis berkelanjutan minimum 3200MB/s.

Dengan memanfaatkan seluruh potensi teknologi PCIe Gen 4 terbaru, kartu istimewa ini menetapkan standar baru untuk performa, memberdayakan para profesional dengan alur kerja pascaproduksi yang dipercepat. Dukungan yang kuat terhadap spesifikasi VPG 400 memastikan penggunaan video yang handal dan berkualitas tinggi, menjadikannya salah satu produk CFexpress 4.0 tercepat yang saat ini tersedia di pasar.

Sejak debutnya di pameran CES 2024, produk ini telah menarik perhatian yang signifikan dan dianugerahi penghargaan “BEST OF CES 2024” oleh media terkemuka AS, Videomaker. Dan sekarang, pengakuan dari TIPA semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri media penyimpanan.