HardwareHolic.comAVEVA, perusahaan dunia yang bergerak di bidang software industri, hari ini meluncurkan solusi Operations Control dalam satu paket langganan untuk pertama kalinya. Ini mendefinisikan kembali pengalaman software industri, melampaui HMI dan SCADA, yang memungkinkan semua skala perusahaan industri untuk mengembangkan tenaga kerja kolaboratif, memperluas secara efektif, mengoptimalkan operasional demi efisiensi.

Dari arsitektur IIoT dan manajemen tepi jarak jauh berbasis cloud hingga kendali pengawasan multi lokasi, software AVEVA™ Operations Control akan tersedia dengan model yang fleksibel dan berfokus pada pengguna, di program AVEVA™ Flex Subscription dalam tiga jenis paket inti: Edge, Supervisory dan Enterprise. Ketiga solusi ini menyediakan perangkat yang penting dibutuhkan untuk mesin, produksi, ruang kendali, dan tim perusahaan untuk menggerakkan informasi yang dapat ditindaklakjuti, berkolaborasi secara efektif, dan mempercepat keunggulan operasional. Program ini juga menawarkan akses untuk fungsionalitas add-on dengan AVEVA Manufacturing Execution, dan AVEVA Insight untuk AI dan manajemen alur kerja lanjutan. Software Operations Control baru dari AVEVA kini mengizinkan pelanggan untuk menggunakan semua produknya seperti yang mereka inginkan.

AVEVA Operations Control menjalankan fungsi pengawasan, visualisasi, kolaborasi dan analitika dalam satu paket langganan tunggal yang menyediakan akses tak terbatas terhadap informasi yang dapat ditindaklanjuti. Setiap tim, baik di lantai produksi, di ruang kendali, atau beroperasi di seluruh perusahaan, diberdayakan untuk melakukan lebih banyak tugas dalam penyelarasan kolaboratif. Pelanggan mampu membangun landasan yang dapat diandalkan demi mencapai keunggulan operasional dengan AVEVA Operations Control.

AVEVA menawarkan program berlangganan pertama di pasar itu yang menyediakan rentang solusi tepi hingga cloud untuk operasi pabrik. Program langganan AVEVA Flex dirancang untuk menyediakan akses ke seluruh portofolio AVEVA – memungkinkan pelanggan untuk menggerakkan pertumbuhan berkelanjutan secara fleksibel. Program ini memberi jalan bagi perusahaan untuk mencapai laba investasi lebih cepat, menggeser hambatan-hambatan tradisional terhadap adopsi software, dan merevolusi pembelian dan konsumsi software industry. Model langganan ini menyederhanakan banyak hal, seperti pembelian, penggunaan, dan manajeman lisensi – mendukung transformasi digital perusahaan.

Pada tahun fiskal FY21, AVEVA mencatat angka pertumbuhan jumlah langganan sangat kuat seiring pelaku bisnis mencari akses ke teknologi transformasional dengan basis yang fleksibel. Menurut ARC Advisory Group, model berlangganan software diprediksikan akan tumbuh hampir empat kali laju pertumbuhan software tradisional dalam lima tahun ke depan di pasar otomasi industri.

Craig Resnick, Direktur ARC Advisory Group mengatakan bahwa ARC mengantisipasi bahwa tingkat pertumbuhan model berlangganan secara signifikan akan lebih tinggi dari tingkat pertumbuhan model lisensi tradisional untuk pembelian solusi HMI/SCADA ke depannya. 

“Pergeseran ke arah model berlangganan didorong oleh sejumlah faktor, termasuk pasar yang menginginkan satu solusi terpadu, seperti HMI/SCADA dan manajemen kinerja asset, yang menghadirkan fleksibilitas hebat bersama dengan integrasi edge-to-cloud, kemampuan yang AVEVA mampu jalankan kini sebagai bagian dari program langganan AVEVA Flex,” ungkapnya.

Rashesh Mody, Direktur Senior Pengawasan dan Kendali AVEVA mengatakan bahwa solusi tersebut memungkinkan tim di berbagai lokasi fisik berbeda mengatur operasi mereka, berkolaborasi, dan memanfaatkan pengetahuan internal yang luas serta pelanggan dapat mempercepat perjalanan transformasi digital mereka dengan satu paket langganan sederhana dan dapat digunakan di segala platform.


“Perusahaan industri semakin menargetkan untuk memanfaatkan lingkungan teknologi yang mampu menyediakan pandangan komprehensif mengenai pabrik, ruang kendali, dan fasilitas operasional. Dengan AVEVA Operations Control, kini mereka mampu melihat proses dari hulu ke hilir dengan penawaran tak terbatas menggunakan fungsi edge, enterprise dan supervisory,” tambah Mody.