CES 2020, Las Vegas, 6 Januari 2020 – Elgato, penyedia utama software dan hardware untuk content creator, hari ini meluncurkan Elgato 4K60 S+ sebuah capture card eksternal 4K60 HDR10 dan Elgato Key Light Air, solusi panel LED yang kompak. Sementara perusahan induk dari Elgato yaitu Corsair mengumumkan peluncuran K95 RGB PLATINUM XT, keyboard mekanikal pertama yang berintegrasi dengan software Elgato Stream Deck, menciptakan kontrol instan aplikasi-aplikasi streaming dengan ketukan tombol.

4K60 S+ menjadi capture card eksternal paling bertenaga dari Elgato saat ini. Selain koneksi USB 3.0 untuk live streaming melalui PC, card ini juga menyediakan slot memory card untuk langsung menyimpan gameplay berkualitas 4K60 HDR10 langsung ke SD card tanpa perlu komputer. Encoding HEVC membuat ukuran file dapat diatur, dengan “true passthrough” mulus tanpa tersendat menampilkan gameplay Xbox One dan PS4 Pro pada format aslinya.

Saat terkoneksi dengan PC, 4K60 S+ merekam tanpa batas ke hard drive dan dapat memanfaatkan fitur Flashback Recording untuk merekam gameplay secara retroaktif atau fitur Live Commentary untuk merekam audio dari microphone di track terpisah. Kompatibel dengan berbagai software PC Broadcasting seperti OBS Studio, 4k60 S+ adalah solusi capture eksternal terlengkap untuk merekam gameplay console pada kualitas 4K60 HDR10 dengan maupun tanpa PC.


Mengikuti kesuksesan Elgato Key Light yang diluncurkan pada CES 2019, Key Light Air menawarkan kemampuan yang sama dalam ukuran yang lebih kompak. Dipersenjatai 80 LED premium dari OSRAM dan teknologi multi-layer diffusion, panel LED memiliki output 1400 lumens dengan jangkauan luas “color temperature” antara 2900-7000K.  Aplikasi gratis tersedia untuk iOS, Android, Windows maupun Mac memungkinkan kontrol secara nirkabel yang memudahkan on/off ataupun pengaturan secara on the fly. Key Light Air terpasang pada tiang teleskopik dengan dasar yang kompak atau bisa juga dipasang pada Elgato Multi Mount (tidak termasuk paket penjualan). Key Light Air juga kompatibel dengan software Elgato Stream Deck.

Hasil kolaborasi erat para insinyur dari Elgato dan CORSAIR berhasil menghadirkan K95 RGB PLATINUM XT menjadi keyboard pertama yang didukung oleh software Elgato Stream Deck dan Corsair iCUE. Seperti K95 versi sebelumnya, keyboard ini tetap membawa fitur-fitur unggulan seperti backlight dinamis pada setiap tombol dengan 19 zona LightEdge, rangka baja yang kuat, switch mechanical Cherry MX yang handal dengan beberapa penambahan fitur.

Dengan software Elgato Stream Deck, pengguna dapat menyimpan perintah streaming ke tombol macro khusus pada K95 RGB PLATINUM XT seperti ketika menggunakan Elgato Stream Deck Broadcast Controller. Paket penjualan menyertakan sejumlah keycaps alternatif berwarna biru yang bercirikan streaming. Keyboard ini menggunakan tombol keycap PBT double-shot yang terkenal tahan lama. K95 RGB PLATINUM XT menggunakan palm rest dengan bahan kulit tiruan dengan busa empuk di dalamnya serta tersedia dalam varian switch Cherry MX Brown, Speed dan Blue.

Ketersediaan, Garansi dan Harga

Elgato 4k60 S+, Key Light Air dan K95 RGB PLATINUM XT segera tersedia melalui jaringan penjualan dan distribusi Elgato dan Corsair diseluruh dunia dan dilindungi garansi 2 tahun. Informasi harga terkini bisa menghubungi representatif di masing-masing negara.