Hardwareholic – hari ini mengumumkan bahwa IBM Cloud telah memilih prosesor AMD EPYC™ Generasi Ketiga untuk memperluas penawaran layanan bare metal yang dirancang untuk mendukung beban kerja dan solusi yang diperlukan pelanggan. Server baru, menampilkan 128 core, hingga memori 4TB dan 10 drive NVMe per server, memberikan pengguna akses penuh ke high-end, performa soket ganda dengan prosesor AMD EPYC 7763; yang pertama untuk IBM Cloud dalam platform dual-socket.

“Pelanggan kami memiliki permintaan yang tinggi untuk daya pemrosesan komputasi dan prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga yang baru memberikan performa dan skalabilitas tingkat tinggi yang kami cari,” ucap Suresh Gopalakrishnan, Vice President, IBM Cloud. “Kolaborasi kami dengan AMD telah membantu kami menghadirkan jumlah core dan bandwidth tertinggi yang pernah ada untuk pelanggan IBM Cloud, untuk menawarkan performa pasar terbaik untuk beban kerja yang menuntut hari ini dan besok.”

“Pelanggan IBM Cloud yang menjalankan beban kerja intensif komputasi secara teratur dapat melihat manfaat langsung dari kecepatan dan skalabilitas dengan meningkatkan ke prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, serta membantu memberikan pengalaman yang aman bagi end-user,” ucap Lynn Comp, Corporate Vice President, Cloud Business Group, AMD. “Kolaborasi berkelanjutan kami dengan IBM Cloud adalah validasi lebih lanjut dari posisi AMD yang kuat di pasar saat kami memberikan solusi topline yang mempromosikan pengalaman tanpa batas untuk mitra cloud dan pelanggan mereka.”

Kombinasi server IBM Cloud Bare Metal Servers dengan prosesor AMD EPYC 7763 dirancang untuk pelanggan yang mencari beragam beban kerja termasuk, beban kerja intensif komputasi, lingkungan virtual, database skala besar, dan banyak lagi. Sebagai tambahan, server bare metal ideal untuk menghosting lingkungan game multiplayer online (MMO) secara besar-besaran. Perusahaan hosting dapat mencapai latensi rendah, pemrosesan dan memori berkinerja tinggi, serta bandwidth besar yang diperlukan untuk platform yang andal dan responsif.

Penawaran server bare metal dual-socket AMD EPYC 7763 di IBM Cloud meliputi:

  • 128 CPU cores per server
  • Boost maksimal hingga 3.5 GHz (base 2.45 GHz)[i]
  • Dukungan untuk delapan saluran memori per soket dengan RAM hingga 4 TB
  • Bandwidth maksimum 20 TB
  • Enkripsi memori tingkat lanjut memungkinkan proses booting yang aman
  • Mendukung dua NIC 10 GbE

Server IBM Cloud Bare Metal yang ditenagai prosesor AMD EPYC 7763 sekarang tersedia dari katalog IBM Cloud.