NVIDIA resmi menghadirkan lebih dari 100 juta unit GPU RTX yang secara nyata telah mengubah era AI PC. Terus berada di garis terdepan inovasi, NVIDIA kini menghadirkan serangkaian inovasi terbaru yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman penggunaan generative AI melalui perangkat komputasi.

Di antara inovasi terbaru tersebut adalah akselerasi NVIDIA TensorRTâ„¢ pada model Stable Diffusion XL yang populer untuk alur kerja teks-ke-gambar, serta NVIDIA RTX Remix dengan alat tekstur generative AI. Selain itu, NVIDIA juga memperkenalkan layanan mikro NVIDIA ACE dan meningkatkan jumlah gim yang menggunakan teknologi DLSS 3 dengan Frame Generation.

AI Workbench, sebuah toolkit terpadu yang mudah digunakan untuk pengembang AI, juga telah tersedia dalam versi beta. Hal ini memberikan kemudahan bagi para pengembang untuk mengakses alat yang mereka butuhkan dalam mengembangkan aplikasi AI.

NVIDIA juga memperkenalkan TensorRT-LLM (TRTLMM), sebuah open-source library yang bertujuan untuk mengakselerasi dan mengoptimalkan kinerja inferensi dari model bahasa besar terbaru (LLMs). Dukungan yang diberikan oleh TRT-LLM memungkinkan aplikasi seperti ChatRTX untuk berfungsi dengan lebih efisien pada PC dan workstation yang didukung oleh NVIDIA RTX.

Generative AI merupakan transisi platform paling signifikan dalam sejarah komputasi dan akan mentransformasi seluruh industri. Dengan basis pengguna yang besar dari lebih dari 100 juta PC dan workstation RTX AI, NVIDIA memungkinkan para pengembang dan pengguna untuk menikmati potensi generative AI dengan lebih luas.

NVIDIA RTX GPU telah terbukti mampu menjalankan beragam aplikasi pada level performa yang tinggi, memungkinkan pengoptimalan potensi generative AI yang tertanam di PC. Tensor Core pada GPU RTX memberikan peningkatan signifikan dalam kecepatan AI di berbagai aplikasi yang memerlukan spesifikasi tinggi.

Beberapa fitur dan inovasi terbaru termasuk:

  • NVIDIA RTX Remix, sebuah platform untuk memodernisasi tekstur dasar gim klasik menggunakan alat generative AI dengan resolusi 4k.
  • Layanan mikro NVIDIA ACE, yang mendukung pengembangan model percakapan dan animasi untuk menambahkan avatar digital cerdas ke dalam gim.
  • Peningkatan performa Stable Diffusion XL (SDXL) Turbo dan model berlatensi konsisten melalui TensorRT, yang meningkatkan performa hingga 60% dibandingkan sebelumnya.
  • NVIDIA DLSS 3 dengan Frame Generation, yang menggunakan AI untuk meningkatkan frame rate hingga 4x dibandingkan waktu rendering pada umumnya.
  • ChatRTX, yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan berbagai data pribadi menggunakan retrieval-augmented generation (RAG), serta sebagai referensi terbuka bagi proyek-proyek AI.

Dengan terus berinovasi di ranah generative AI, NVIDIA memastikan bahwa pengalaman penggunaan PC semakin mengagumkan, memanfaatkan potensi generative AI dengan lebih efektif dan luas.