HardwareHolic.com – POCO, brand teknologi yang populer di kalangan generasi muda penggemar teknologi, meluncurkan tiga smartphone terbaru (dua seri X dan satu seri M) untuk menjawab kebutuhan Gen Z dalam memaksimalkan pengalaman bermain gamestreaming, dan bermedia sosial, dalam acara POCO Extreme Launch #3XMakinGG.

Masing-masing peningkatan itu menandai perubahan besar yang mendobrak batasan skena smartphone kelas menengah, berkat performa ekstrem yang hadir melalui teknologi, estetika, dan kinerja level flagship, dengan harga yang ekstrem.

POCO X6 Pro 5G dan POCO X6 5G meng-update seri X favorit para POCO Fans dengan prosesor dan teknologi terbaru. Keduanya menghadirkan tampilan yang disempurnakan untuk visual yang halus dan imersif, serta pengaturan tiga kamera untuk pembuatan konten tingkat profesional.

Sementara, POCO M6 Pro yang menarik memopulerkan fitur dan pengalaman tingkat flagship, terutama bagi para penggemar media sosial, melalui tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo. Semua itu juga berfokus kepada performa dan harga yang ekstrem.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Sebuah momen yang luar biasa. Nggak lama setelah POCO Indonesia genap berusia tiga tahun, kami kembali mengguncang skena smartphone dengan merilis tiga hape sekaligus. POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro menghadirkan semua teknologi smartphone yang Gen Z butuhkan, dan memungkinkan POCO Fans naik level ke performa premium dan fitur-fitur yang disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial. Teknologi yang diusung ketiganya berada pada level flagship, serta bakal membantu pengguna memaksimalkan pengalaman digital di tahun 2024 dan seterusnya.”

POCO X6 Pro 5G: Dobrak batasan performa ekstrem level flagship di kelas mid-range

Dirancang buat ngasih pengalaman luar biasa tanpa mengorbankan kinerja, POCO X6 Pro 5G mengusung chipset, memori, dan penyimpanan, dengan daya baterai yang besar guna memenuhi kebutuhan para pencari performa ekstrem. POCO X6 Pro hadir dengan waktu loading lebih cepat, smooth-as-silk operation, dan respons instan yang mengimbangi kecepatan permainan mereka.

Di balik performa gaming paling ekstrem yang pernah ada untuk POCO seri X, terdapat chipset baru Dimensity 8300-Ultra yang mencetak rekor kecepatan baru untuk perangkat POCO, dengan benchmark AnTuTu sebesar 1.464.228. Chipset premium ini ngasih kinerja yang lebih cepat, lebih mulus, dan efisiensi daya yang lebih baik agar pengguna bisa bermain game favorit yang membutuhkan banyak daya lebih lama.

POCO bekerja sama dengan MediaTek untuk mengoptimalkan chipset tersebut di POCO X6 Pro 5G, sehingga bisa menghadirkan teknologi gaming adaptif, konektivitas cepat, dan efisiensi daya rendah untuk menyajikan pengalaman smartphone premium.

Dan sebagai penyeimbang bagi performa dan kecepatan, POCO X6 Pro 5G menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB untuk ngasih pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar. Termasuk beralih secara lancar antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial. Smartphone ini juga dilengkapi WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Perangkat POCO X6 Series ini juga memiliki layar AMOLED CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci, yang menghadirkan aksi mulus di dalam game dan video seperti aslinya, serta warna-warna yang hidup bahkan di bawah sinar matahari yang cerah. Dengan bezel ultra tipis, screen-to-body ratio POCO X6 Pro 5G mencapai 94%, memastikan pengalaman layar penuh dan estetika yang ramping dan modern.

Ditambah, tampilan foto yang profesional adalah suatu keharusan bagi para pengguna digital saat ini. Maka POCO X6 Pro 5G dilengkapi konfigurasi tiga kamera 64MP dan fitur-fitur baru, termasuk OIS (optical image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak.

Kamera ini juga menambahkan fungsi Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus video. Hasilnya luar biasa bagi para vlogger yang mengabadikan aksi menakjubkan permainan skateboard, misalnya, atau tarian, maupun adegan satwa liar.