Hardwareholic – Merayakan kemitraan jangka panjang dan datangnya musim baru, Thrustmaster dengan bangga memperkenalkan setir Ferrari terbaru mereka yaitu  Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition, sebuah setir replika untuk gaming berdasarkan Ferrari SF1000 yang terkenal di seluruh dunia.

Berdasarkan setir asli dari mobil balap dengan satu tempat duduk dimana Scuderia Ferrari menandai Grand Prix ke-1000 selama musim 2020. Thrustmaster telah merancang replika yang layak untuk acara tersebut. Memiliki banyak inovasi dan mahakarya teknis (technical tour de force) yang mencapai level baru, setir ini memberikan pengalaman balap yang tidak ada duanya bagi pemilik base Thrustmaster T-Series dan membuat mereka menguasai balapan.

Setelah mendengarkan masukan dari komunitas Scuderia Ferrari, Thrustmaster dengan bangga mempersembahkan produk ini untuk penggemar setia dan juga untuk penggemar balapan serta gamer untuk menemukan dunia Ferrari melalui replika setir SF1000.

Pertama di Dunia: Race Dash yang Interaktif dan Intuitif

Replika ini memiliki 4.3’’/ 109 mm layar interaktif dengan 21 LED yang terhubung atau nirkabel (menggunakan Wi-Fi). Layarnya dapat memberikan 69 lebih informasi dengan desain berbeda untuk tipe game yang dimainkan atau tipe mobil yang sedang dikendarai. Tampilan LED terdiri dari 15 LED untuk putaran mesin, dan 6 LED untuk bendera balapan.

Untuk peluncuran setir ini, Thrustmaster telah memperkenalkan integrasi layar asli dalam game  F1® 2020 from Codemasters untuk PS4™, PS5™ and PC. Xbox One® dan Xbox Series X|S. Gamer dapat menikmati layar dalam game berkat konektivitas tanpa kabel dengan mengatur setir melalui website Thrustmaster TM Connect Web**.

Rasakan Pengalaman Realisme Mendalam Paling Mutakhir

Selain tampilannya yang anggun, Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition juga memiliki performa yang kuat. Mengikuti komitmen Scuderia Ferrari untuk inovasi dan keunggulan terus-menerus, setir ini menggabungkan beberapa fitur yang didesain untuk mencapai level tertinggi:

  • 100% faceplate carbon fiber: menggabungkan kekokohan dengan desain yang ringan untuk Force Feedback yang seimbang dan peningkatan kontrol berkendara yang akurat.
  • Pegangan bertekstur karet: untuk kenyamanan menyetir yang luar biasa, memungkinkan gamer untuk tetap sangat fokus sepanjang game.
  • 11 tombol fisik (25 secara total) dengan pegangan yang kuat untuk menghindari aktivasi yang tidak diduga, ditambah 7 encoder (termasuk 2 thumbwheels) — 5 tombol lebih banyak dari yang tersedia di Thrustmaster Ferrari F1 Wheel Add-On sebelumnya.
  • 100% paddle shifter aluminium memiliki teknologi tekan/tarik (push/pull) magnetis untuk aktivasi yang jelas dan tepat untuk menghindari kesalahan dalam mengemudi dan memungkinkan untuk masa pakai yang tidak terbatas.
  • 2 paddle shifter analog alternatif yang dapat disesuaikan

Paddle Shifters yang dapat diganti

(dijual terpisah)

Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition adalah salah satu setir paling serbaguna yang pernah dirancang untuk simulasi balap berkat kemampuan untuk mengganti paddle shifter utama di bagian belakang. Untuk pergantian gigi yang lebih mulus (waktu pergantian 5 milidetik), paddle shifter T-Chrono Paddle (dijual terpisah) adalah pilihan alternatif yang dapat memberikan sensasi berbeda untuk membantu  sebagian pengemudi/ gamer untuk memangkas waktu yang berharga.

Transmisi magnetik dapat dilakukan oleh paddle shifter alternatif ini, yang mencakup tombol perak berlapis emas, memastikan resistansi kontak yang lebih rendah dan memberikan sensasi perpindahan gigi super-responsif yang tak tertandingi.

Thrustmaster Racing Ecosystem-Ready

Seperti pendahulunya Ferrari F1 Wheel Add-On yang diluncurkan pada tahun 2011, Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition dilengkapi sistem Thrustmaster quick release (lepas cepat), dimana setir dikembangkan agar digabungkan dengan Thrustmaster T-Series* (tidak termasuk T500RS).

Oleh karena itu, Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition dapat digabungkan dengan produk-produk ini: TS-PC Racer, T-GT Servo Base, TS-XW Servo Base, TX Racing Wheel Servo Base, dan T300 Racing Wheel Servo Base.

Is Kotak Paket Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition

  • 1 x setir Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition;
  • 1 x magnetic paddle shifter + 4 x sekrup pasang;
  • 1 x flyer “Welcome to the Thrustmaster Club”;
  • 1 x USB-C cable (15.8” / 400 mm);
  • 1 x Allen key;
  • 1 x buku panduan;
  • 1 x flyer informasi garansi.

Informasi Rilis

Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition Add-On dan paddle shifter T-Chrono Paddle yang dapat dipertukarkan akan tersedia di Thrustmaster Shop dan di reseller besar pada tanggal berikut:

  • Rilis di Eropa: 20 April 2021
  • Rilis di APAC: 18 Mei 2021
  • Rilis di seluruh dunia: 26 Agustus 2021

Formula Wheel Add-On Ferrari SF1000 Edition, produk baru dalam ekosistem balap Thrustmaster, akan tersedia dengan harga yang disarankan sebesar £329,99/ $349,99/ €349,99.

  • Chrono Paddles, opsi alternatif yang tersedia untuk setir baru ini, akan tersedia dengan harga eceran yang disarankan sebesar £54,9 / $69,99/ €59,99.

Official Store Tokopedia : Thrustmaster Indonesia

* Dijual terpisah

** TM Connect adalah website resmi Thrustmaster resmi untuk mengonfigurasi Formula Wheel Ferrari SF1000 Edition Add-On dan dapat diakses melalui browser apa pun.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat panduan penggunaan produk atau kunjungi thrustmaster