Jakarta, 14 Juli 2020 – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, hari ini meluncurkan Jawara terbarunya di Indonesia, yaitu Redmi 9. Redmi 9 hadir untuk menjangkau segmen low-to-mid end. Meskipun hadir dengan harga terjangkau, Redmi 9 menawarkan fitur lengkap dan memberi pengalaman premium bagi pengguna.

Redmi 9 merupakan seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang serbaguna untuk mendukung pengguna mengabadikan berbagai momen spesial di keseharian mereka. Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP. Mulai dari jepretan instan, foto grup dengan wide-angle, close-up dengan detail luar biasa, foto portrait yang indah, semuanya bisa pengguna lakukan dengan Redmi 9. Perangkat ini juga menggabungkan pengalaman fotografi yang nyaman sekaligus memacu kreativitas dengan fitur-fitur kamera premium, termasuk kaleidoskop dan palm shutter. Sementara pada kamera depan, Redmi 9 memiliki 8MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock. 

Pengguna juga dapat menonton video dan bermain game dengan lebih optimal, nyaman, dan detail dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), lebih besar dan lebih baik dibanding smartphone lain di kelas yang sama. Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning® Gorilla® Glass di bagian depan.

Di sisi kinerja, Redmi 9 membawa System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80, memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107% dibandingkan Redmi 8. SoC ini didukung dengan baterai berkapasitas besar 5020mAh (typ) dan fast charging 18W, membuat Redmi 9 memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang mumpuni untuk mendukung pengguna saat bekerja, menonton video, berselancar di media sosial ataupun bermain game sehari-hari. 

“Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi dengan quad camera dengan harga kisaran di bawah 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga  ponsel terjangkau. Kehadiran Redmi 9 juga melengkapi keluarga seri jawara di Indonesia,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Dari sisi desain, Redmi 9 tampil dengan fresh dan varian warna yang trendi. Di bagian penampang belakang, Redmi 9 membawa desain warna gradasi yang elok dan tekstur anti-sidik jari. Sementara sensor sidik jari (fingerprint sensor) di bagian belakang ditempatkan di bawah kamera dan dikelilingi oleh desain lingkaran yang juga trendi. Secara keseluruhan, desain ini membuat Redmi 9 lebih nyaman untuk digenggam. Spesifik mengenai warna, Redmi 9 menawarkan tiga varian yaitu Carbon GreyOcean Green, dan Sunset Purple yang akan memperlihatkan secara jelas efek gradasi pada penampang belakang.

Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Sementara itu, Redmi 9 juga memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Dengan Redmi 9, pengguna tidak perlu berkompromi, karena mereka dapat memiliki semuanya.

Harga dan ketersediaan Redmi 9   

TipePenjualan PertamaHarga PerkenalanHarga Offline
Redmi 915 Juli 2020Pukul 13.00 WIBOnline: – Shopee- Mi.com Offline: – Authorized Mi Store- Erafone (segera hadir)Rp1.749.000,00(3GB + 32GB) Rp1.949.000,00(4GB + 64GB)