Hardwareholic.com – TEAMGROUP telah bekerja keras dalam pengembangan memori DDR5 generasi mendatang. Setelah menyelesaikan uji validasi untuk produk standar DDR5 U-DIMM dan SO-DIMM dengan kolaborasi produsen motherboard utama, TEAMGROUP hari ini mengumumkan terobosan yang menarik : merek T-FORCE-nya telah berhasil menciptakan memori overclocking DDR5. Sampel segera dikirim ke ASUS, ASRock, MSI, dan GIGABYTE untuk pengujian kolaboratif atas kemampuan overclockingnya. Konsumen dapat mengharapkan produk TEAMGROUP sepenuhnya kompatibel dengan motherboard dari empat produsen utama saat generasi DDR5 tiba.

Memori overclocking DDR5 memiliki ruang yang lebih besar untuk penyesuaian voltase, berkat IC manajemen daya yang ditingkatkan. PMIC ini dapat mendukung overclocking frekuensi tinggi dengan tegangan lebih dari 2.6V. Pada generasi sebelumnya, konversi tegangan dikontrol oleh motherboard. Dengan DDR5, komponen dipindahkan ke memori, memungkinkan modul menangani konversi voltase, yang tidak hanya mengurangi keausan voltase tetapi juga mengurangi pembangkitan derau. Hal ini memungkinkan peningkatan ruang yang signifikan untuk overclocking dibandingkan sebelumnya, dan pemrosesan komputasi yang lebih bertenaga.

T-FORCE akan terus maju dan mengembangkan memori DDR5 untuk berbagai aplikasi. Momentum kuat yang telah dibangunnya dengan merek dan teknologinya selama era DDR4 akan terus berlanjut ke masa depan karena terus mengeksplorasi batas overclocking DDR5, mencapai kinerja yang melampaui generasi sebelumnya, dan meningkatkan keandalan aplikasi produknya. Selama masa transisi DRAM ini, T-FORCE adalah pemimpin industri, merencanakan pengembangan jangka panjang di masa depan dan menyediakan solusi DDR5 paling utama.

Sumber : Team Group