Jakarta, 25 Februari 2021 – TikTok, platform distribusi video singkat terdepan, meluncurkan lagu orisinal pertama ke publik. Lagu berjudul “Terpikat Senyummu” dinyanyikan oleh Brigita Meliala (@idgitaf), yang baru saja memenangkan kategori Best of Performers di ajang TikTok Awards Indonesia 2020 beberapa waktu lalu. Berkolaborasi dengan TikTok, lagu ini akan segera meluncur ke berbagai platform streaming musik untuk dinikmati secara umum mulai 19 Februari 2021.

Hasil riset dari Provetics, konsultan data strategis, berjudul “Riset Ekspektasi, Kebutuhan dan Tantangan Pelaku Industri Musik Indonesia tahun 2020” menyebutkan bahwa A&R dan promotor musik menganggap bahwa platform streaming musik dan TikTok menjadi salah satu wadah baru bagi mereka untuk lebih mudah mencari bakat baru. Hal ini terbukti dengan munculnya berbagai kreator musik di TikTok yang berhasil meluncurkan karirnya di bidang musik setelah konten video dan lagunya menjadi viral di platform.

“TikTok senang sekali dapat menjadi rumah untuk kreativitas berbagai kreator, termasuk berkontribusi dalam perjalanan karir Brigita. Ia adalah salah satu kreator yang menonjol dengan keterampilannya mengimprovisasi lagu dan menciptakan lirik yang sangat relatable dengan anak muda, yang menjadi dominan di platform TikTok,” kata Andrew Soendjojo, Head of Marketing TikTok Indonesia.

“Lagu “Terpikat Senyummu” yang awalnya merupakan video duet Brigita dengan kreator dari luar negeri memberikan warna tersendiri ke lagu tersebut dan menunjukkan kreativitas tinggi yang merupakan ciri khas dari kreator TikTok.”

Brigita Meliala sendiri menceritakan bahwa perjalanan kreatifnya di TikTok tidak berjalan mulus. Aktif bernyanyi dan tampil berbagai acara musik sejak SMP, Brigita aktif di TikTok karena ingin memperluas audiensnya. Namun, keunikan Brigita dalam menggubah berbagai lagu dari banyak genre mendapat beberapa komentar negatif, sehingga Brigita sempat merasa tidak percaya diri dan memasang filter di kolom komentarnya.

Berkat dukungan dari para kreator musik lainnya yang ada di TikTok, ia akhirnya bisa bangkit dan terus berkarya, hingga berkolaborasi dengan berbagai musisi terkenal seperti Vidi Aldiano dan Rizky Febian. Kreativitas Brigita yang inspiratif inilah yang menjadikannya sebagai Best of Performers di ajang TikTok Awards Indonesia 2020.

“TikTok memberikan banyak perubahan di hidup saya, hingga bisa mewujudkan mimpi untuk bisa menjadi penyanyi dan merilis lagu seperti sekarang ini. Semoga pencapaian ini menjadi awal untuk saya terus berkarya di bidang musik serta menjadi inspirasi bagi kreator-kreator lain yang sedang berusaha mewujudkan mimpi-mimpinya,” kata Brigita.

Lagu “Terpikat Senyummu” dari Brigita Meliala dapat didengarkan di berbagai platform streaming musik mulai 19 Februari 2021.

Referensi: https://vt.tiktok.com/ZSJJmwAuo/