Jakarta, 23 Juli 2020 – Melihat kebutuhan konsumen akan kamera smartphone yang lebih canggih dan mumpuni untuk menghasilkan karya foto kreatif, atau menangkap momen-momen berharga dalam hidup, vivo X50 Pro hadir sebagai salah satu pilihan professional photography flagship smartphone yang diluncurkan oleh vivo Indonesia. Menawarkan fitur kamera profesional dengan konfigurasi Quad Camera yang diintegrasikan dengan teknologi Gimbal Stabilization, vivo X50 Pro memiliki banyak fitur kamera yang dapat dieksplorasi oleh penggunanya. Salah satunya adalah fitur Extreme Night Vision dalam mode Night Photo.

Integrasi teknologi Gimbal Stabilization pada vivo X50 Pro meningkatkan stabilitas dan kejernihan foto malam hari, menjadikan kondisi low-light bukan lagi halangan untuk mengeksplorasi pengalaman mobile photography, namun justru menjadi hal yang menyenangkan,” ungkap Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Integrasi Extreme Night Vision dan Teknologi Gimbal Stabilization pada vivo X50 Pro

Bagi penyuka mobile photography, masalah yang paling sering ditemukan adalah kemampuan smartphone untuk mengambil gambar di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya.

Dalan vivo X50 Pro, Extreme Night Vision feature termasuk bagian dari Superb Night Camera yang kemudian disempurnakan vivo lebih baik lagi. Kestabilan frame yang dihasilkan berkat teknologi Gimbal Stabilization memungkinkan kamera vivo X50 Pro dapat menahan rana terbuka lebih lama untuk menambah cahaya yang masuk.  Saat cahaya minim, tepatnya ketika waktu exposure mencapai 0,5 detik, sistem Kamera Gimbal memiliki tingkat keberhasilan foto sebesar 64%.

Kepekaan sinar pada vivo X50 Pro ini juga ditopang dengan fotosensitif yang ditingkatkan 10% berkat adanya sensor IMX598, yang juga menambahkan filter warna khusus untuk meningkatkan transmisi saluran RGB.

Selain itu, kamera vivo X50 Pro juga mengandalkan aperture f/1.6 yang super besar untuk meningkatkan level cahaya yang masuk. Seluruh sistem terpadu ini akan menghasilkan potret malam atau dalam kondisi minim cahaya dengan kualitas gambar lebih jernih.

Saat kamera mendeteksi kegelapan yang ekstrem, vivo X50 Pro akan secara otomatis mengaktifkan Extreme Night Vision yang dapat menangkap gambar dalam kegelapan dengan hasil lebih cerah, melebihi apa yang dilihat oleh mata manusia.

Fitur Extreme Night Vision ini juga diintegrasikan dengan teknologi Gimbal Stabilization untuk menambah waktu exposure, kemudian menggunakan algoritma AI Noise Reduction terbaruyang dapat mengurangi jumlah frame yang diambil sehingga pengguna dapat menghasilkan tingkat gambar lebih jelas dan menangkap detail halus dalam kondisi cahaya rendah, atau nyaris tanpa cahaya.

Algoritma Sky Divider dan Astro Mode

Mode kamera malam pada vivo X50 Pro disempurnakan lagi dengan adanya algoritma Sky Divider. Algoritma ini dapat mengidentifikasi banyak elemen; seperti langit, arsitektur bangunan, tanaman dan lain sebagainya. Inovasi ini memastikan tone dan perpaduan warna yang baik antara objek dan background sehingga dapat menghasilkan potret yang jernih dan low noise.

Pengguna vivo X50 Pro juga kian dimanjakan dengan keberadaan fitur Astro Mode yang dapat menangkap gambar langit berbintang di malam hari dengan kualitas gambar yang jernih dan cerah, seolah ditangkap menggunakan kamera profesional. Fitur Astro mode memiliki algoritma Starry Sky Alignment yang dapat memisahkan langit dan objek dan menghasilkan kualitas foto layaknya hasil bidikan fotografer yang handal.

vivo X50 Pro juga menambahkan filter-filter menawan untuk melengkapi hasil foto di malam hari yang disesuaikan dengan tren tone foto masa kini, yaitu Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice and Green Orange.

vivo X50 Pro masih tersedia lewat program Pre-Order vivo X50 Series sejak tanggal 16 Juli 2020 hingga 24 Juli 2020 dengan hadiah langsung vivo TWS Neo dan Google Nest Mini untuk setiap pembelian. Pre-Order akan berlangsung lewat vivo Official Store Blibli.com sebagai e-Commerce partner dan offline melalui vivo Store di seluruh Indonesia.

Dengan inovasi kamera yang stabil berkat teknologi Gimbal Stabilization, sensor lensa yang luar biasa, dan mode Night Photo yang disempurnakan secara keseluruhan, fitur Extreme Night Vision pada vivo X50 Pro memungkinkan pengguna untuk menangkap momen-momen berharga dan indah dengan kualitas profesional, bahkan dalam kondisi cahaya tidak ideal sekalipun. Inilah jawaban teknologi vivo yang dapat menjadi jembatan antara teknologi dan manusia,” pungkas Hadie Mandala.