1. Pembuat konten di smartphone

Indonesia sendiri memiliki lebih dari 160 juta pemilik smartphone. Bisa dikatakan, hampir semua pengguna internet kini adalah “pembuat konten” (content creator), karena mereka pun ikut memproduksi, mengunggah, menyimpan, dan mengunduh konten-konten digital. Maka itu, mereka membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar di smartphone mereka lebih besar dari sebelumnya.


Khusus bagi pengguna smartphone, USB on-the-go (USB OTG) menjadi solusi simpel, cepat dan terjangkau untuk menyimpan dan memindahkan file, foto dan video langsung dari smartphone. Untuk pengguna Android, USB OTG seperti SanDisk Ultra Dual Drive Luxe Type-C bisa menjadi opsi yang tepat. Atau, jika memiliki slot kartu MicroSD yang dapat diperluas, pemilik HP Android juga bisa menggunakan SanDisk Extreme microSD card. Kartu microSD berkinerja tinggi ini kompatibel untuk perekaman video 4K UHD dan foto resolusi tinggi.

Sementara bagi pengguna Iphone yang biasanya kesulitan menambah penyimpanan memori internal ponsel, kini Sandisk iXpand Flash Drive juga hadir dengan dua konektor agar bisa memudahkan perpindahan & backup file di iPhone, iPad Pro, Mac, dan perangkat lain yang menggunakan USB Type-C, termasuk ponsel Android.

  1. Gamer

Sudah tidak asing lagi di kalangan para gamers bahwa Western Digital memiliki lini produk khusus untuk gamers bernama WD_BLACK. Jajaran produk ini sengaja didesain untuk memanjakan kebutuhan gamers terhadap kecepatan tinggi dan standar performa yang lebih tinggi terutama di tahun-tahun yang akan datang.

Untuk para pemain game hardcore PC yang mencari performa tak tertandingi, WD_BLACK SN850X NVMe SSD yang memiliki kecepatan hingga 7.300 MB/dtk. Jika sedang tidak ingin membuka PC, ada juga WD_BLACK P40 Game Drive SSD untuk para gamer yang mencari solusi plug-and-play penyimpanan portabel dengan performa dan gaya optimal. Portable SSD ini dapat digunakan baik di PC maupun konsol, dan hadir dengan fitur USB 3.2 Gen2x2 interface serta kecepatan baca hingga 2.000 MB/dtk, serta memiliki fitur lampu RGB yang dapat dikustomisasi (untuk Windows).