Jakarta, 2 Juli 2020 – Sebanyak 16 tim Mobile Legends telah bertanding dalam perhelatan bertajuk Nimo TV Mobile legends: Bang Bang Arena atau NMA pada tanggal 29 Juni-1 Juli 2020. Pada turnamen yang digelar oleh Nimo TV dan didukung oleh Moonton ini telah membuktikan bahwa semua kalangan dapat menjadi juara Mobile Legends.

Bukti bahwa melalui NMA siapa saja bisa menjadi juara Mobile Legends adalah ketika salah satu tim esports reguler, yaitu Kings Esports, dapat mengalahkan tim profesional seperti Recca Esports di hari pertama NMA (Top 16 Match).

Momen unik lainnya terjadi pada pertandingan antara Geek Fam ID dan Geek Fam Jr. Meskipun dalam naungan organisasi yang sama, mereka harus tetap menunjukkan kualitas terbaiknya dan akhirnya Geek Fam Jr berhasil mengalahkan Geek Fam ID pada hari kedua kompetisi NMA (Top 8 Match).

Pada hari ketiga NMA, empat tim terbaik Mobile Legends telah terpilih untuk kembali bertanding di babak Semi Final dalam rangka memperebutkan gelar juara dan menentukan siapakah tim terbaik di NMA, yaitu Alter Ego Esports, Alter Ego X, Kings Esports, dan Geek Fam Jr.

Perjuangan Menuju Juara

Pada babak Semi Final, Alter Ego Esports berhasil lolos ke babak final setelah berhasil menumbangkan rekan satu organisasinya, Alter Ego X, dengan skor 2-0. Kemudian, di babak Grand Final, Alter Ego Esports melanjutkan dominasinya dan menjadi juara NMA Mobile Legends dengan sukses mengalahkan Geek Fam Jr dengan skor 3-1.

Sementara di Bronze Match, Kings Esports berhasil memposisikan diri sebagai juara ketiga setelah berhasil mengalahkan Alter Ego X dengan skor 2-1.


Atas kemenangan ini maka Alter Ego Esports berhak atas hadiah utama sebesar USD 1.000, sedangkan Geek Fam Jr mendapatkan hadiah USD 800 dan hadiah yang diperoleh Kings Esports sebesar USD 500.

“Menang dan kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah keberanian untuk berkompetisi, menguji kemampuan diri dan mengevaluasinya. Seluruh tim adalah pemenang! Petik pengalaman positifnya dan terus berkarya. Let’s celebrate it!”. ucap Toby, PIC Nimo TV Indonesia.

Meski rangkaian babak Playoff yang dipertandingkan secara online dan disiarkan secara eksklusif di Nimo TV ini sudah selesai digelar, keseruan dari NMA masih belum berakhir karena masih ada satu acara lagi yang tidak kalah seru untuk disaksikan, yaitu Star Battle.