HardwareHolic.com – ASUS memperkenalkan dua laptop terbaru yang ditenagai oleh AMD Ryzen™ Processor. Keduanya adalah Zenbook S 13 OLED (UM5302), laptop ultrathin premium untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, serta Vivobook 14X (M1403) yang merupakan laptop dengan AMD Ryzen™ H-Series Processors yang paling terjangkau.

“Dua laptop terbaru ASUS kali ini tidak hanya hadir untuk melengkapi jajaran laptop ASUS di Indonesia, tetapi sengaja kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia. “Zenbook S 13 OLED merupakan laptop yang sangat ringkas, ringan, dan dibekali performa powerful serta daya tahan baterai panjang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Sementara Vivobook 14X kami hadirkan untuk pengguna yang membutuhkan laptop powerful dengan harga terjangkau.”

“AMD bangga bermitra dengan ASUS untuk peluncuran Zenbook S 13 OLED dan Vivobook 14X yang ditenagai AMD Ryzen™ 6000 Series Processor.” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan. “AMD tetap berkomitmen untuk memberikan performa terbaik untuk ragam aplikasi yang sangat menuntut saat ini serta efisiensi daya yang luar biasa untuk perangkat mobile yang membutuhkan penggunaan daya baterai yang lama. Platform Asus Zenbook dan Vivobook, bertenaga  AMD Ryzen™ 6000 Series Processor adalah bagian dari komitmen kami.”

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Penunjang Mobilitas Terbaik

ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan ultrathin laptop premium yang dirancang khusus untuk menunjang produktivitas dan mobilitas. Dengan bobot hanya 1,1 kg dan ketebalan 1,49 cm, Zenbook S 13 OLED (UM5302) merupakan salah satu laptop paling ringan dan ringkas yang tersedia saat ini. Tidak hanya itu, ASUS juga membekali laptop ini dengan 65W USB-C Ultra Mini Universal Adapter yang memiliki ukuran sangat ringkas seperti halnya adapter charger smartphone.

Hadir dengan desain yang sangat ringkas dan ringan bukan berarti Zenbook S 13 OLED (UM5302) tidak memiliki performa komputasi yang kencang. Laptop ultrathin ini telah dibekali dengan AMD Ryzen™ 6000 Series Processor, tepatnya AMD Ryzen™ 7 6800U Processor yang telah menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor tersebut juga didesain untuk dapat melaju dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta sangat hemat daya dengan TDP 15W.

AMD Ryzen™ 7 6800U Processor juga bukan prosesor sembarangan. Ia sudah dibekali dengan chip grafis terintergasi yang menggunakan arsitektur RDNA2 seperti yang digunakan di konsol game modern. Chip grafis terintegrasi tersebut membuat Zenbook S 13 OLED (UM5302) memiliki performa komputasi grafis yang lebih baik dibandingkan dengan laptop sekelasnya.