HH.com – Jakarta, 27 Oktober 2020 – Sejak dirilis Juli 2016 lalu, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) langsung melesat menjadi game yang paling banyak digemari di Indonesia dan juga di dunia. Antusiasme para pemain game MLBB sangat tinggi, hal ini ditandai dengan angka download yang terus meningkat. Di Oktober ini, MLBB kembali meraih pencapaian baru, yaitu mencapai Satu Miliar unduhan worldwide di Apps Store dan Google Play. “

Satu Miliar unduhan merupakan angka yang fantastis, dan kami tahu kami tidak akan bisa sampai di titik ini tanpa dukungan semua pemain setia kami. Kami sangat berterima kasih dan menghargai setiap masukan dan kritik yang diberikan pada kami sehingga sampai hari ini, kami masih hadir dan menjadi game MOBA terpopuler di Indonesia juga di dunia”, ujar Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia. “Tapi kami tidak berhenti sampai disini. Kami akan terus melakukan peningkatan dalam segala aspek untuk menyediakan pengalaman bermain yang luar biasa bagi para pemain”, tambahnya.

Selama lebih dari 4 tahun hadir, MLBB saat ini memiliki 99 hero yang telah menghabiskan lebih dari 1,500 siang dan malam bersama-sama dengan 1 milyar pemain di Land of Dawn; Chou, Gusion, Lancelot, Fanny, Natali, nama-nama ini bukan hanya berperan sebagai assasin, tank atau marksman yang dipilih pemain, tetapi juga telah menjadi teman setia yang menemani para pemain untuk berkembang bersama dalam permainan.

Untuk merayakan pencapaian ini, Moonton, selaku Game Developer dan Publisher dari game MLBB, akan meluncurkan Hero ke-100 nya, yaitu Benedetta, the Shadow Ranger di tanggal 7 November mendatang. Dan ada kejutan lainnya, yaitu mulai tanggal 7 hingga 8 November, setiap pemain yang masuk akan bisa mendapatkan hero Benedetta secara gratis!

MPL Indonesia kembali pecahkan rekor

Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 6 baru saja selesai digelar dan kembali memecahkan rekor baru di babak grand final 18 Oktober 2020 lalu. Lewat pertandingan tersebut, setidaknya 2.849.970 orang menonton secara bersamaan di beberapa online channel MLBB, bertumbuh hingga 145% dari MPL Indonesia Season 5.

Di September lalu, MPL Indonesia juga menjadi turnamen MOBA esports terpopuler di dunia mengalahkan turnamen-turnamen esports bergengsi lainnya. Di saat itu, pertandingan Royal Derby antara RRQ Hoshi melawan Onic Esports berhasil meraih 1.092.949 PVC.

Selain rekor jumlah penonton, grand final MPL Indonesia Season 6 juga menjadi trending topic di twitter. Hanya dalam hitungan jam, hashtag #FinalMPL dan #VivaRRQ di mention ribuan kali dan menjadi nomor satu di twitter. MPL Indonesia adalah liga esport profesional yang menjadi wadah para pelaku esport yang ingin menjadi pemain profesional. Sampai saat ini MPL telah berjalan selama 6 season.

100 Hero, 1 Miliar mimpi, MLBB menghargai setiap download, kemenangan, serta mimpi dari setiap pemain MLBB. MLBB akan terus berkomitmen untuk ada di sisi setiap pemain dan senantiasa berkembang menjadi lebih baik. MLBB juga akan terus bekerja sama dengan para mitra, yaitu berbagai brand, platform, KOL dan juga selebriti untuk menawarkan keberagaman aktivitas yang menjadikan MLBB tetap menjadi pilihan para pemainnya.