Game PC lebih besar dari sebelumnya – sebagian besar karena kami telah menghabiskan satu dekade membuat laptop gaming lebih kecil dari yang diperkirakan orang.

ASUS ROG Zephyrus G14, yang memulai debutnya di International Consumer Electronics Show di Las Vegas minggu ini, menceritakan kisah tersebut.

Laptop GeForce RTX 14-inci pertama di dunia mengemas GeForce RTX 2060  dalam sasis tipis 18mm dengan desain Max-Q, dan menghadirkan game-game AAA terbaru untuk hidup dalam semua kejayaan yang dilacak dengan sinar-ray.

Ray tracing – yang memodelkan cahaya, pantulan dan bayangan dengan realisme yang luar biasa – adalah teknologi yang dulunya menjadi domain eksklusif peternakan render studio film yang dilengkapi dengan ratusan server dan minggu, bahkan berbulan-bulan, waktu render.

Namun laptop ini hanya 1,6kg.

Kombinasi kinerja dan portabilitas inilah sebabnya NVIDIA GeForce GPU sekarang memberi daya pada rekor jumlah laptop.

Lebih dari 140 model saja ditenagai oleh arsitektur GPU Turing terbaru kami, GPU paling hemat daya di planet ini.

Lebih dari 60 model dibangun dengan desain Max-Q kami, untuk laptop gaming tercepat, tertipis, dan paling hemat energi.

Dan mereka tersedia dari setiap penyedia laptop utama.

Kombinasi itu telah memicu ledakan permintaan laptop gaming, dengan pendapatan melonjak 12x dalam enam tahun. Perubahan-perubahan itu terjadi ketika kami mengeluarkan lebih banyak kinerja dari setiap watt dengan setiap generasi GPU baru.

Pada saat yang sama, desain Max-Q kami telah membantu produsen notebook menggerakkan ukuran rata-rata laptop gaming 17-inci yang dijual turun dari 38mm pada 2016 menjadi hanya 20mm pada 2019.

Hasilnya adalah kinerja yang tak tertandingi dengan harga yang mematikan, berapa pun anggaran Anda, dengan laptop gaming yang ditenagai oleh GeForce GTX 1650 mulai dari $ 799, dan GTX 1660 Ti pada $ 999. Itu untuk sistem seperti HP Pavilion Gaming 15, Lenovo Legion Y540 dan IdeaPad L340 Gaming, dan ASUS TUF Gaming FX505.

Selain itu, sistem RTX 2060 seperti ASUS TUF Gaming FX505 mulai dari $ 1199 untuk pengalaman gaming yang lebih hebat saat bepergian.

Pilihan seperti ini adalah mengapa segala sesuatu tentang gaming PC laptop semakin besar – kecuali laptop itu sendiri.