JAKARTA, Indonesia – 3 Januari 2020

Ringkasan berita • Produktivitas meningkat dengan Latitude 9510, PC bisnis berukuran 15 inci paling pintar di dunia yang mendukung teknologi 5G dan AI • XPS 13 hadir lebih tipis dan kecil dengan debut monitor InfinityEdge 4sisi pertama untuk pengalaman menonton tanpa batas • Jajaran monitor terbaik Dell menjawab kebutuhan pengguna yang beragam

Berita lengkap

Dell Technologies (NYSE: DELL), meluncurkan sejumlah produk dan perangkat lunak terbaru untuk portofolio premium Latitude, XPS dan monitor yang akan membantu pengguna berinovasi, berkolaborasi dan mencapai lebih banyak hal di dekade berikut. Dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI), 5G dan desain yang inovatif, jajaran PC dan monitor terbaru dari Dell Technologies ini akan membuat bekerja dan bermain jadi lebih lancar, cerdas, dan menyenangkan.

“Industri PC belum pernah lebih menarik dengan fitur AI dan 5G yang sudah ditanamkan di PC, serta desain terbaik yang yang belum pernah ada sebelumnya. Semua ini kami hadirkan untuk membuat hidup lebih mudah dan memuaskan,” ujar Sam Burd, president, Dell Client Solutions Group. “Yang paling menarik bagi saya adalah semua berita terbaru ini akan hadir di ajang CES 2020 minggu depan, dimana PC memainkan peran penting dalam membantu orang-orang berinovasi, mempengaruhi, dan mencapai lebih banyak hal.”

“Pengguna PC kini memiliki pemahaman yang jauh lebih baik tentang berbagai perangkat yang mereka pilih untuk bekerja dan bermain, dengan sebagian besar cenderung lebih memilih produk-produk premium yang menekankan pada desain terbaik, kinerja tangguh dan teknologi intuitif,” ujar Tom Mainelli, Group Vice President, Devices and Consumer, IDC. “Riset kami melihat adanya peningkatan persentase karyawan-karyawan baru yang memilih pekerjaan berdasarkan perangkat yang ditawarkan oleh perusahaan pemberi kerja. Selain itu, para pembeli TI dan pelanggan tertarik pada PC dengan teknologi monitor, konektivitas, dan batere generasi terbaru.”

Para profesional bisa memaksimalkan waktu terbatas mereka mengerjakan pekerjaan yang paling penting dengan Latitude 9510, PC berukuran 15-inci paling cerdas dengan AI terintegrasi1

Dell memperkenalkan seri Latitude 9000 yang desainnya menekankan pada detil desain terkecil untuk menghasilkan laptop Latitude yang lebih kecil dan tipis yang belum pernah ada sebelumnya, dilengkapi sebuah layar yang lebih besar dan pengalaman penggunaan yang luar biasa. Latitude 9510 terbaru ini menghadirkan semua yang diinginkan pengguna dari segmen bisnis: daya tahan baterai terlama dibandingkan PC bisnis berukuran 15 inci manapun, dengan target daya tahan baterai hingga 30 jam2, desain yang mendukung teknologi 5G3, audio yang tangguh dan solusi-solusi cerdas yang membantu meningkatkan produktivitas.

Latitude 9510 adalah PC komersial berukuran 15-inci terkecil dan teringan di dunia4, yang dengan mudah bisa masuk ke dalam tas kerja kecil. Dengan bobot yang hanya mulai dari 1,45 kg5, para profesional dapat dengan mudah bepergian tanpa haru membawa beban tambahan perangkat pengisi daya, adaptor atau speakerphone yang kerap dibutuhkan para profesional dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Ukuran layar yang lebih besar, serta Intel® Wi-Fi 6 (GiG+) dan kemampuan mobile broadband 5G6 dapat membantu para eksekutif tersebut untuk bisa lebih produktif dimana pun mereka berada. Desain Latitude 9510 membenamkan antena 5G di pengeras suara laptop untuk bisa atetap mempertahankan fitur monitor InfinityEdge, sementara bilah kipas karbon dan pipa panas ganda menawarkan pengalaman penggunaan tanpa suara berisik dan tidak panas. Diluncurkan dengan dukungan prosesor hingga Intel® Core™ i7 Generasi 10 terbaru, Latitude 9510 yang juga sudah dilengkapi teknologi vPro ini hadir dalam balutan aluminium yang ditempa menggunakan mesin,dengan sudut-sudut menyerupai potongan berlian, cocok bagi para profesional yang menginginkan PC dengan kinerja terbaik sekaligus tampil gaya.

Sebagai PC bisnis paling cerdas dan responsif di dunia7, Latitude 9510 menjadi yang terdepan di industri dengan teknologi produktivitas berbasis AI terotomatisasi dan terintegrasi pertama. Perangkat lunak Dell Optimizer terbaru bekerja di balik layar untuk mengurangi lagging, delay dan rasa frustasi:

● Bekerja lebih cepat dengan ExpressResponse: Berdasarkan preferensi pengguna dan machine learning menggunakan Intel® Adaptix Technology, program ini akan membuka aplikasi yang sering digunakan dengan lebih cepat, berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya dengan cepat dan meningkatkan seluruh kinerja aplikasi untuk meningkatkan produktivitas. ● Meningkatkan daya tahan baterai dengan ExpressCharge: AI dan machine learning meningkatkan daya tahan baterai berdasarkan pola pengisian baterai pengguna dan kebiasaan penggunaan yang dilakukan seorang karyawan. Ketika daya tahan baterai nyaris habis, Latitude 9510 akan otomatis menyesuaikan pengaturan untuk menghemat daya, misalnya dengan meredupkan cahaya layar. Latitude 9510 juga akn memilih moda pengaturan terbaik untuk mengisi daya, seperti ExpressCharge Boost, yang bisa mengisi daya baterai hingga 35% hanya dalam 20 menit8, sehingga laptop dapat segera digunakan lagi. ● Log-in dengan mudah dan aman dengan ExpressSign-in: Fitur ini mendeteksi kehadiran pengguna, sehingga log-in bisa dilakukan dengan lebih cepat dan meningkatkan keamanan dengan sensor jarak PC dari Dell yang didukung Intel® Context Sensing Technology dan Windows Hello. • Tinggalkan speakerphone dengan fitur Intelligent Audio: Pengeras suara di bagian atas, amplifier terbaru dan empat mikrofon dengan fitur noise

cancelling menghadirkan kolaborasi yang imersif seperti suara asli, sementara Intelligent Audio memungkinkan pengguna untuk mendengar dan didengar lebih baik saat melakukan telekonferensi, membantu menghilangkan gema dan ganguan suara latar, di mana pun mereka berada.

Latitude, seperti semua produk Dell Trusted Devices, adalah PC komersial teraman yang terdepan di industri9, sehingga berbagai perusahaan bisa yakin bahwa semua endpoint mereka terlindungi, baik di bawah maupun di atas sistem operasi.

Dengan Dell Techonologies Unified Workspace, para pemilik Latitude baru bisa produktif sejak hari pertama. Pendekatan komputasi berbasis end-user ini menghadirkan pengalaman bebas dari frustrasi dan siap-untuk-bekerja, sekaligus memberdayakan TI dengan solusi pengelolaan terotomatisasi, terbuka dan cerdas untuk membantu mereka dengan mudah menjalankan, mengamankan, mengelola dan mendukung seluruh perangkat yang dimiliki organisasi mereka.

XPS 13: Dengan monitor InfinityEdge nyaris tanpa bingkai di ke-4 sisinya yang pertama
Dell juga memperkenalkan XPS 13 terbaru, yang dirancang ulang untuk menghadirkan pengalaman komputasi paling premium dan terbaik dengan kualitas material terbaik, ukuran yang lebih kecil dan tipis dan layar yang lebih besar. Tampilan elegan dari bahan aluminium hasil tempa mesin, serat karbon, serat anyaman kaca dan Corning® Gorilla® Glass, meghadirkan XPS 13 dengan desain tipis dan kokoh yang sempurna.
Untuk para pengguna yang menginginkan kapasitas layar yang maksimum, Dell menghadirkan inovasi teknik terbaru – bingkai yang tipis di semua sisi, mengurangi ukuran bingkai InfinityEdge XPS 13 dan menciptakan form factor menjadi lebih kecil dan tipis dibandingkan generasi-generasi XPS sebelumnya. Dengan layar berdimensi 16:10 yang lebih besar yang di keempat sisi, layar XPS InfinityEdge dengan tingkat kecerahan 25% lebih tinggi terbaru10 ini menghadirkan ruang layar yang lebih besar untuk melakukan sejumlah pekerjaan secara bersamaan sepanjang hari dan menonton semua acara menarik terbaru. Dan dengan tetap mempertahankan fitur yang paling disukai para penggemar XPS, desain terbaru ini tetap mempertahankan layar 13,4-inci dalam form factor 11-inci – yang pas diletakkan di meja lipat kursi pesawat.

XPS 13 menawarkan prosesor Intel® Core™ generasi ke-10 dan baterai yang tahan lama bagi para pelancong, pemilik bisnis kecil dan para pekerja kreatif yang membutuhkan daya dan kinerja saat mobile. Touchpad yang lebih lebar, edge-to-edge keyboard, dan bisa adibuka dengan satu tangan, bukti keseimbangan yang sempurna antara estetika dan fungsionalitas. Kemasan XPS yang baru ini menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan tidak lagi menggunakan materi busa, sehingga pelanggan bisa dengan mudah mendaur ulang. Pilihan yang tersedia adalah XPS 13 tradisional dengan Windows 10 atau Developer Edition dengan Ubuntu 18.04LTS

Tetap terhubung dan terhibur dengan Dell Cinema Guide dan Dell Mobile Connect

Untuk para pecinta film, Dell Technologies meluncurkan Dell Cinema Guide, sebuah aplikasi one-stop-shop untuk mencari hiburan yang bisa ditonton secara streaming. Para pengguna Windows dapat mengunduh aplikasi; dengan cepat dan mudah mencari acara televisi dan film melalui lebih dari 200 layanan streaming hanya dengan satu panduan konten yang sederhana; dan langsung bisa dinikmati dengan warna, suara, dan streaming yang luar biasa dari Dell Cinema11.

Sejak pertama kali diperkenalkan di tahun 2018, Dell Mobile Connect telah membantu lebih dari satu juta pengguna untuk tidak harus membagi perhatian mereka antara PC dan smartphone. Musim semi ini, Dell Mobile Connect akan memperluas kemampuan transfer nirkabel dan apps mirroring, tidak lagi terbatas hanya untuk smartphone Android, dan membawa fungsi ini kepada pengguna iPhone12. Para pengguna XPS, Inspiron, Vostro, Alienware dan G-Series dengan ponsel iOS bisa langsung mengakses aplikasi seluler favorit mereka, dari memesan layanan ride-hailing hingga berselancar di media sosial, dan memanfaatkan fitur mengirim berkas secara dragand-drop dan mirroring konten langsung di PC Dell mereka.
Monitor-monitor terbaik Dell: Lihat semuanya dan lakukan semuanya
Monitor Dell telah menempati peringkat nomor 1 di dunia selama enam tahun terakhir13, memenuhi kebutuhan para pebisnis hingga penggemar gaming. Pengguna dapat berkolaborasi secara efektif dengan Monitor Layar Sentuh Interaktif Dell 86 4K terbaru untuk mengganti papan tulis secara digital. Monitor UltraSharp 43 4K USB-C memungkinkan pengguna untuk melihat konten dari empat PC yang terhubung secara bersamaan14 untuk memaksimalkan produktivitas. Monitor UltraSharp 27 4K USB-C dengan VESA DisplayHDRTM 400 menawarkan sebuah monitor dengan cakupan warna yang luas untuk reproduksi warna yang akurat. Diciptakan untuk kecepatan, yang didukung dengan cakupan warna sRGB hingga 99%, Alienware 25 Gaming Monitor terbaru hadir dengan teknologi IPS yang cepat sehingga mampu menghadirkan warna-warna yang tajam, 240Hz refresh rate dan waktu respon gray-to-gray 1 milidetik yang luar biasa cepat15, semua dalam resolusi FHD. Dilengkapi juga dengan teknologi AMD Radeon FreeSync16 dan kompatibel dengan NVIDIA G-Sync®. Baca lebih lanjut tentang monitor Dell terbaru disini.
Bergabung dengan Dell di CES 2020

Para pengunjung terdaftar CES diundang untuk mengunjungi #DellExperience di restoran SUGARCANE di The Venetian untuk melihat produk-produk terbaru Dell dan berbincang langsung dengan perwakilan-perwakilan produk dari Dell.

Tidak menghadiri CES? Ikuti siaran langsung Dell Experience pada hari Rabu, 8 Januari 2020 pada pukul 01.00 WIB. Simak ulasan mengenai anugerah empat CES 2020 Innovation Honorees; untuk portofolio Alienware, Optiplex, dan Monitor

Harga dan ketersediaan

Tersedia di Dell.com: • XPS 13, mulai dari US $999.99, tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Swedia, Inggris, Jerman dan Prancis pada tanggal 7 Januari dan tersedia secara global di bulan Februari.

• XPS 13 Developer Edition, mulai dari US $1,199.99, tersedia di Amerika Serikat, Kanada dan beberapa negara Eropa di bulan Februari17. • Dell Cinema Guide, tersedia untuk diunduh di PC Windows 10 apa saja secara bebas melalui Microsoft Store • Dell Mobile Connect dengan transfer data iOS dan screen mirroring akan tersedia untuk diunduh secara bebas melalui Microsoft Store dan hadir di seluruh perangkat pelanggan Dell di musim semi ini dalam bentuk pre-installed • Latitude 9510, mulai dari US $1,799.00, tersedia secara global pada tanggal 26 Maret • Dell 86 4K Interactive Touch Monitor (C8621QT) tersedia secara global pada tanggal 10 April 2020. Harga akan diumumkan menjelang hari peluncuran. • Dell UltraSharp 43 4K USB-C (U4320Q), mulai dari $1,049.99, tersedia secara global pada tanggal 30 Januari 2020. • Dell UltraSharp 27 4K USB-C Monitor (U2720Q), mulai dari US $709.99, tersedia secara global pada tanggal 30 Januari 2020. • Alienware 25 Gaming Monitor (AW2521HF), mulai dari US $499.99, tersedia secara global pada tanggal 11 Maret 2020