Jakarta, 27 Oktober 2020 – Berfokus untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan streamer, Nimo TV telah merilis fitur baru yaitu game capture.  Kini, para streamer tidak memerlukan alat tambahan atau aplikasi ketiga lainnya untuk menampilkan dan menghubungkan  layar handphone ke PC.

Fitur baru ini dapat dinikmati para pengguna android untuk saat ini dengan memastikan versi NimoPC minimal v.1.0.5.3. Selain itu, pastikan PC atau laptop dan smartphone pengguna berada pada satu jaringan yang sama.

“Kehadiran fitur ini semoga dapat memudahkan teman-teman Nimo TV yang ingin menjadi streamer profesional terutama streamer baru yang terjun ke dunia live streaming. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghemat kantong tanpa perlu membeli alat tambahan.” ucap Toby, PIC Nimo TV Indonesia.

Berikut tahapan untuk menggunakan fitur game capture:

1.     Nyalakan NimoPC dan temukan ikon phone projection pada bar sebelah kiri

2.     Buka aplikasi Nimo TV for streamer di handphone android dan klik ikon [-] pada sudut kanan atas lalu scan barcode pada NimoPC

3.     Klik start casting

Hanya dengan beberapa langkah, tampilan layar pada handphone pengguna akan langsung terhubung ke PC atau laptop. Pengguna juga dapat mengatur resolusi screen cast pada saat akan melakukan scan barcode dari 480p, 720p hingga 1080p. Kemudahan yang ditawarkan diharapkan dapat memotivasi para gamer untuk terus berkarya dan menjadi streamer profesional.