Micro-Star International (MSI) memang terkenal dengan laptopnya yang memiliki inovasi teknologi canggih, desain yang indah, dan performa yang menakjubkan. MSI semakin maju dalam persaingan laptop bisnis dengan terus meluncurkan laptop premium yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Kini, MSI secara resmi telah meluncurkan laptop bisnis terbarunya yang dianugerahi “Best of CES 2021”, MSI Summit E13 Flip Evo dan MSI Summit E16 Flip. Kedua laptop tersebut diciptakan atas dasar konsep rasio emas, bersama dengan aksesoris eksklusif MSI Pen yang juga merupakan pemenang CES Innovation Awards, serta USB-C Docking Station Gen 2. Produk baru ini merupakan solusi terbaik bagi para pebisnis profesional untuk mewujudkan gaya kerja yang lebih fleksibel, mobile, dan multifungsi.

Menyongsong Puncak Kesuksesan di Masa Depan: MSI Summit E13 Flip Evo

MSI Summit E13 Flip Evo yang dinobatkan sebagai “Best of CES 2021” telah mengimplementasikan konsep rasio emas, mahakarya terbaik yang diciptakan dengan perhitungan yang matang dan desain yang tepat. Laptop 2-in-1 MSI Summit E13 Flip Evo berukuran 13 inci, ringan, dan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta merepresentasikan kesempurnaan estetika. Mulai dari bentuk logo dan penempatannya yang strategis hingga layar 16:10 bertujuan untuk memperluas ruang baca sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja para pengguna, semua dirancang berdasarkan konsep rasio emas.

Sasis laptop ini juga merupakan sebuah karya artistik yang disesuaikan dengan proses pemesinan CNC, dilengkapi dengan engsel 360 derajat yang ergonomis untuk berbagai skenario kerja. Sasis yang memiliki dua pilihan warna, Ink-Black dan Pure-White, ditambah garis lurus yang bersinar di pinggirannya mencerminkan kepercayaan diri, sementara ukiran garis halus menunjukkan selera elit bisnis yang memesona.

Bahkan pada laptop bisnis, MSI tetap teguh dalam memberikan performa terbaik. Diverifikasi oleh platform Intel® Evo™, MSI Summit E13 Flip Evo menjamin performa di luar ekspektasi. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis Intel® Iris® Xe, laptop ini memberikan performa luar biasa namun tetap portabel dengan peningkatan performa hingga 10% dibandingkan laptop sekelasnya. Hebatnya lagi, MSI Summit E13 Flip Evo menawarkan daya tahan baterai hingga 20 jam untuk mobilitas optimal. MSI Summit E13 Flip Evo juga merupakan laptop bisnis pertama yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 6E terbaru yang mampu memberikan kecepatan menakjubkan sekaligus menjaga jaringan agar tetap lancar dan stabil bahkan saat berbagi jaringan dengan banyak orang sekalipun.

MSI menyadari betapa berharganya waktu bagi para elit bisnis. Itulah sebabnya MSI Summit E13 Flip Evo memiliki beberapa teknologi yang mampu mendorong produktivitas secara maksimal, seperti Thunderbolt™ 4 yang memungkinkan Anda mengisi daya perangkat dengan cepat dan mentransfer data pada 40 Gbps untuk konektivitas tertinggi. Ditambah SSD PCIe Gen4 yang secara efisien akan meningkatkan alur kerja harian Anda dengan keandalan dan integritas sinyal yang lebih baik.

Lebih penting lagi, informasi rahasia Anda akan terlindungi dengan ketat di bawah sistem keamanan tingkat tinggi, seperti TPM (Trusted Platform Module) 2.0 berbasis hardware. Selain itu, untuk mengikuti tren panggilan video (video call) yang sedang marak dilakukan, webcam MSI Summit E13 Flip Evo secara eksklusif mampu memberikan perlindungan data 3x lipat melalui lampu indikator, tombol pintas (hotkey) on/off, dan tombol fisik yang berada di bagian samping laptop. Fungsi lain yang patut diketahui adalah MSI AI Noise Cancellation dan Noise Reduction CAM, yang membantu mengurangi kebisingan agar terciptanya lingkungan kerja profesional tanpa gangguan untuk rapat yang kondusif.

https://lh3.googleusercontent.com/5FAHix33gOgro1hOT0LORKe65CdAGsTpyyYprfiQoFRf8FF4UZs_Jal3cCTHsXJP0850NV1YMner-0eQDkz6oLeBy8oxJEGxES0glZxov3vm34-6Q_praeJ94SphtqWVqmRiv-I_

Laptop 2-in-1 16 Inci Tertipis dengan Performa Luar Biasa: MSI Summit E16 Flip

Seri Summit juga hadir dengan versi yang lebih besar, yaitu MSI Summit E16 Flip yang merupakan laptop multifungsi tertipis di pasar laptop 2-in-1 16 inci. Desain Ink-Black yang diusung sangat cocok dan menyatu dengan berbagai suasana kantor, pinggirannya yang ramping dihiasi garis keemasan bak potongan berlian memberikan kesan jauh lebih ramping dan premium dibandingkan kebanyakan laptop bisnis lainnya. Selain memiliki berbagai fitur unggulan MSI Summit E13 Flip Evo, MSI Summit E16 Flip juga ditenagai oleh kartu grafis NVIDIA terbaru yang memungkinkannya untuk menangani pekerjaan komputasi berat. Hal lain yang perlu diperhatikan dari MSI Summit E16 Flip adalah desain termal terbaru eksklusif MSI, Dynamic Cooler Boost. Sistem ini hanya menghasilkan suara 35dB bahkan saat CPU melakukan beban kerja berat, sementara laptop pesaing menghasilkan suara rata-rata di kisaran 45 hingga 60dB.

https://lh4.googleusercontent.com/-IWqoJBUaS9RV7QVJHfJWKVW-8wcH9wCSx9ffjIHmkhIzujLdP6oqBmhejRsP9oqQ5-Sor77BtrXYPWw_PiZqZnJwPEk_1NqyDpy7lLguyS6ZLW2q-uyyk1XZz8y2nzdQMsAn1Io

Rekan Terbaik, Pemenang CES 2021 Innovation Awards: MSI Pen 

Ditujukan untuk para profesional yang menginginkan produktivitas maksimum, MSI Pen memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan ide mereka dengan bebas. MSI Pen merupakan stylus pertama yang memenangkan penghargaan CES 2021. Desain apik dan minimalis dengan arsitektur serbametal menampilkan proporsi yang sempurna layaknya sebuah pulpen. Secara interior, MSI Pen memberikan sensitivitas tekanan level 4096 dan dilengkapi dengan teknologi MPP 2.0 yang memberikan koneksi lebih stabil. MSI Pen menggabungkan stylus dan remote presentasi yang dapat digunakan kapan pun dan di mana pun. MSI Pen Control menonjol di persaingan karena memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan fungsi tombol pena, lebih nyaman, dan mampu menunjukkan masa pakai baterai di layar. Desain yang dibuat dengan telaten menghadirkan pengalaman yang mulus tanpa hambatan kepada para penggunanya guna meningkatkan produktivitas. Kini, nikmati berbagai keuntungan baik dengan cara tradisional maupun modern dalam satu perangkat. 

https://lh5.googleusercontent.com/68tnRDW6WpWq8nls3kry_9_0_C_pUN0vqVEqj29dVux7-AYVfxu0GcV1DklmXGuAvoYZ8WcyTF3k2axKUeIcdIg-wx9SmKTei43Ecrbfuqw3l1lToRqff1v5at4d84zPWPDXZPYs

Perluas dan Sambungkan Ruang Kerja Anda Secara Maksimal: MSI USB-C Docking Station Gen2

Anda memerlukan gaya kerja yang fleksibel dan mobile dalam menghadapi lingkungan bisnis yang menantang. MSI USB-C Docking Station Gen2 menyelamatkan pengguna dari ruang kerja yang berantakan dan menyatukan semua perangkat ke dalam satu kotak dock khusus. MSI USB-C Docking Station Gen2 mampu menghubungkan hingga 3 layar monitor dan dengan 5 port USB tambahan untuk mencapai efisiensi kerja yang tak tertandingi. Tak hanya memenuhi kebutuhan Anda akan output daya 100W, tetapi juga transmisi data dan video 4K, mempertahankan profesionalisme, memberikan produktivitas yang lebih tinggi, serta membantu pengguna menghemat lebih banyak waktu untuk mengakselerasikan karir mereka.

MSI Summit E13 Flip Evo dan MSI Summit E16 Flip tidak hanya membantu pengguna menghemat biaya ketika ingin membeli sebuah laptop atau tablet. Tetapi lebih dari itu, laptop ini juga mampu mempermudah kehidupan penggunanya dengan mengonfigurasikan fungsi komprehensif yang memenuhi tuntutan elit bisnis dan pengguna harian yang mengejar kesuksesan.

 Summit E13 Flip Evo
ProcessorUp to 11th Gen. Intel® Core™ i7-1185G7 Processor with Intel® Iris® Xe Graphics
Display13.4″ FHD+ (1920×1200), 16:10, IPS-Level, Touchscreen, Support MSI Pen
MemoryDDR4x-4267 onboard, up to 32GB, dual channel
Storage1 x NVMe M.2 SSD by PCIe Gen4
WebcamIR HD type ([email protected]) with Noise Reduction Cam
CommunicationIntel® Wi-Fi 6E AX210+ Bluetooth 5.2
I/O Port2 x Thunderbolt™4 Type-C (support USB3.2 Gen2 / DP/ PD charging)1 x USB 3.2 Gen2 Type-C1 x USB 3.2 Gen1 Type-A1 x Micro SD Card Reader (Hidden)
SecurityTrusted Platform Module(TPM) 2.0Webcam Lock Switch
SensorFingerprint Reader/Ambient Light Sensor/Gyroscope/Accelerometer/Magnetometer
WebcamIR HD type ([email protected]) with Noise Reduction Cam
KeyboardSingle Backlit Keyboard (White)
Audio2 × 2W Speakers / 1× Audio comboHi-Res Audio Ready, Nahimic
Battery/Adapter4-Cell, Li-Polymer, 70Whr / 65W
Dimension300.2(W) x 222.25(D) x 14.9(H) mm
Weight1.35 Kg
ColorPure White / Ink Black
 MSI PEN
Dimension148.67 x 9.2 mm
Weight13.5g
MaterialMetal
Pressure Level4096
Buttons3
PowerRechargeable battery by USB-C Charging with LED Battery Notification
ConnectivityActive Capacity
AttachabilityMagnetic
CompatibilitySummit E13 Flip
ProtocolMPP2.0
ColorBlack / Gray
 USB-C Docking Station Gen 2
Upstream (Connect to Computer)  Requirement       USB 3.2 Gen 2 Type-C x 1
SupportPD charge 100W *Only for laptop with PD charge-in function
Downstream PortUSB 2.0 Type-A x 1USB 3.2 Gen 2 Type-A x 2 (BC1.2 5V/1.5A x 1)USB 3.2 Gen 2 Type-C x 1 (Data only, 5V/1.5A)(Up to 10Gbps, share upstream USB bandwidth)
Video outDisplayPort 1.4* x 1HDMI* x 1USB 3.2 Gen 2 Type-C* x 1(support Alt Mode, 5V/3A)*Only for laptops with video output via USB-C.  May vary by input signal.(Up to 10Gbps, share upstream USB bandwidth)
Audio3.5mm Audio Jack Combo (Headphone + MIC)
EthernetGigabit Lan
Adapter150W (20V/7.5A)
Dimension165(L) X 80(W) X 30(H) mm
Weight600g (included base)
OSWindows 10