Sebagai gamers kita pasti sudah mengenal merk ASUS ROG sebagai salah satu platform gaming yang paling diunggulkan di pasaran,pada kali ASUS ROG mengeluarkan salah satu keyboard gaming andalannya yaitu ASUS ROG Strix Scope PBT,di hari ini tim redaksi HH akan mengulas keyboard gaming ini secara detil,penasaran kan? yuk! simak ulasan kita di bawah ini.

Design

Kita mulai untuk ngebahas desain dulu,bisa dilihat ASUS ROG Strix PBT adalah keyboard tipe fullsize yang memiliki 3 perpaduan warna yaitu merah,abu-abu,hitam dan tidak lupa dengan logo kebanggaan nya di pgian atas numpad keyboard.Memiliki bobot 1.1kg dengan ukuran 440x137x39 mm,walaupun fullsize namun keyboard ini tidak terlalu memakan banyak ruang dan tetap menawarkan spasi yang sangat pas dan nyaman untuk digunakan, khususnya saat digunakan untuk bermain game.

Desain yang ditawarkan ASUS ROG memberikan kesan simpel yang akan membuatmu semakin betah menggunakan keyboard ini dalam jangka panjang,bahan yang dipilih ASUS ROG Strix PBT adalah aluminium berkualitas yang solid membuat keyboard ini terasa kokoh dan jauh lebih kuat dari kebanyakan keyboard gaming yang pernah kita coba.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-05-13-at-7.46.38-PM-1-1.jpeg

Meskipun begitu ASUS ROG Strix PBT tidak memiliki fitur yang biasa gamers cari yaitu fitur RGB yang sudah sangat umum, khususnya untuk lini produk keyboard gaming dari ASUS.Tapi tenang masih ada kok gamers yang tidak terlalu suka dengan keberadaan fitur RGB tersebut,lantas keyboard ini adalah jawaban yang tepat untuk kamu gamers yang mau simpel dan tidak suka dengan gemerlap lampu RGB.

Performa

Selanjutnya kita membahas dari performa ASUS ROG Strix PBT,karena keyboard ini berjenis mechanical maka ASUS ROG menyematkan switch pada setiap keycapsnya,untuk performa yang maksimal maka ASUS ROG Strix PBT memilih red switch dari Cherry MX,red switch sendiri memiliki karakter ringan,responsif namun tidak terlalu berisik.Cocok untuk kamu yang suka bermain game dengan respon tingkat tinggi seperti CS:GO,overwatch,apex legends.

keyboard ini juga menawarkan opsi tombol macro yang cukup lengkap, dengan salah satu yang paling menarik adalah Stealth Key. Tombol khusus yang berada di keycap F12 ini berfungsi menyembunyikan semua aplikasi serta mematikan audio secara instan dalam sekali tekan, memungkinkan kamu untuk menjaga privasi dalam kondisi tertentu.

sesuai dengan nama produk ASUS ROG Strix PBT memiliki keycap berbahan PBT (Polybutylene Terephthalate).yang dimaksud dengan Polybutylene Terephthalate sendiri adalah jenis plastik yang biasa di gunakan untuk bahan dasar pembuatan keycaps pada keyboard,yang memiliki karakteristik lebih kuat dibanding bahan ABS serta lebih tahan terhadap abrasi cairan kimia.

Kesimpulan

Keyboard ASUS ROG Strix PBT ini adalah keyboard gaming mechanical yang memiliki bahan Polybutylene Terephthalate pada keycapsnya yang membuat keyboard ini lebih awet dibanding keyboard pada umumnya dan dengan penampilannya yang simpel tanpa ada unsur gemerlap RGB inilah yang bisa menjadi pertimbangan untuk para gamers yang tidak suka dengan ada nya RGB.