Hardwareholic -Produsen storage Lexar yang sudah hadir di Indonesia beberapa tahun lalu mengumumkan produk terbarunya menggandeng Astrindo sebagai distributor resmi. Mereka Mengumumkan produk kartu RAM pertamanya yaitu Lexar Hades RGB DDR4. 

Terlihat pada bagian kemasan ini langsung menarik mata. Di bagian atas, kami menemukan nama Lexar dengan ikon di sebelah kanan yang menunjukkan kompatibilitas RGB Sync. Di tengah terdapat gambar sepasang Hades RGB yang menyala dengan beberapa garis artistik untuk menambah gaya. Di bagian bawah adalah nama produk ditempatkan dan di sebelah kanan, kita melihat bahwa ini adalah kit RAM 16 GB (2 x 8 GB).

Di bagian belakang terlihat untuk siapa Hades RGB ditujukan, dan kami kemudian melihat bahwa Anda dapat mengunduh Lexar RGB Sync, jika metode lain tidak menawarkan apa yang Anda butuhkan. Bersama dengan alamat situs web dukungan untuk Lexar, terlihat satu stiker putih yang berisi spesifikasi, informasi hukum dan nomor bagian kit di atasnya, serta nomor seri.

Lexar mengemas Memory Hades RGB dalam tray anti-statis dengan penutup bening yang mudah dilepas, Sehingga proses mengeluarkan memori RAM dari kemasan ini jauh lebih mudah.

Bagian atas menampilkan logo Lexar dalam font besar, dengan stiker kompatibilitas dengan berbagai merek motherboard seperti ASUS, Gigabyte, MSI, dan ASRock

Di bagian belakang terlihat untuk siapa Hades RGB ditujukan, dan kami kemudian melihat bahwa Anda dapat mengunduh Lexar RGB Sync, jika metode lain tidak menawarkan apa yang Anda butuhkan. Bersama dengan alamat situs web dukungan untuk Lexar, terlihat satu stiker putih yang berisi spesifikasi, informasi hukum dan nomor bagian kit di atasnya, serta nomor seri.

Untuk tampilan luar dari memori RAM Hades RGB menggunakan desain heatsink hitam dengan PCB hitam, di mana penyebar panas hitam matte digunakan untuk menutupi IC, dengan logo Lexar dicat putih. Bagian tepinya bersudut dengan sudut membulat, dan di bagian atas terdapat list berwarna putih yang pada saat dinyalakan akan terlihat RGB LED yang secara default akan menyala.

Dan Juga Ada beberapa garis pelangi lagi di bawah gambar. Di bagian bawah, kami memiliki nama produk dan deskriptor, serta stiker untuk menentukan kapasitas dan kecepatan kit.

Stiker produk di bagian belakang setiap module RAM menunjukkan jumlah chip DRAM tiap rank, kecepatan frekuensi yang didukung, timing memori, dan tegangan ketika profil XMP 2.0 atau DOCP diaktifkan. Di sisi luar adalah bagian tengah penyebar panas tidak hanya berwarna matte black, tetapi ada pola garis vertikal ketat yang digunakan agar tidak mudah tergelincir saat memegang modul memori.

Seperti yang Anda lihat, pola halus yang digunakan pada heatsink terlihat memiliki pola menurun di bagiian tepi bawah. Pada bagian tiap sudut memori yang terlihat membulat, kita juga dapat melihat bahwa diffuser di bagian atas berjalan dari ujung ke ujung di bagian tipis di antara heatsink aluminium.

Banyak perusahaan akan menulis nama produk pada diffuser secara langsung, atau setidaknya kita akan melihat tulisan merek Hades RGB di sini, tetapi Lexar terlihat tidak melakukan itu pada memori ini. Di sebelah kiri di bagian atas yang terdapat RGB LED, Anda dapat melihat tulisan Lexar pada bagian LED yang seperti terukir membantunya bersinar saat RGB menyala.

Saat menggunakan aplikasi Thaiphoon Burner akan terlihat spesifikasi yang dimiliki oleh memori ini. Disini terlihat dukungan kecepatan hingga DDR4-3200 dengan pada saat pengujian di angka DDR4-2667 ketika default. Untuk IC yang digunakan, Lexar Hades RGB yang diuji kali ini menggunakan chipset DRAM buatan Samsung dengan model K4A8G085WC-BCTD yang memiliki voltase kerja 1,2 Volt sedangkan memori ini dapat diatur ke voltase 1,35 volt secara otomatis sehingga mendukung frekuensi DDR4-3200 tanpa perlu mengubah voltase memori secara manual.