HardwareHolic.com – ASUS mengumumkan kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX™ 3090 Ti dan TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti, hadir dalam edisi Standar dan OC.

Dirancang untuk para gamer, content creator, dan data scientist, NVIDIA® GeForce RTX 3090 Ti menampilkan 10.752 core CUDA yang penuh tenaga, dan menawarkan 78 RT-TFLOPs, 40 Shader-TFLOPs, dan daya 320 Tensor-TFLOPs. Semua ini dikemas dengan 24 GB memori GDDR6X 21 Gbps tercepat, menyediakan bandwidth memori 1 TB/detik.

Kedua kartu grafis ASUS memanfaatkan berbagai peningkatan dan fitur eksklusif untuk mendapatkan hasil maksimal dari GPU dengan performa tinggi ini.

Liquid Cooling yang unggul dari ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti

ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti meluncur dengan sistem pendingin cair loop tertutup yang menjaga suhu dan tingkat kebisingan di bawah kontrol yang ketat. Hal ini disebabakan oleh pelat dingin yang dirancang khusus yang memanjang di atas cetakan GPU dan memori GDDR6X onboard. Hal ini memastikan pendinginan premium untuk komponen yang paling bertanggung jawab atas kinerja GPU. Kemudian, pipa 560 mm memberi pengguna opsi fleksibel untuk memasang radiator, bahkan dalam casing yang lebih besar atau build yang juga dilengkapi CPU AIO cooler. Radiator 240 mm didinginkan oleh sepasang kipas ARGB 120 mm yang disetel untuk memindahkan udara pendingin dalam jumlah besar pada tekanan statis tinggi. Kipas bergaya blower dan heatsink berprofil rendah di bawah selubung mengeluarkan panas yang dihasilkan oleh komponen penghantar daya, semuanya dalam desain 2,6 slot yang ramping.

Serangkaian fitur membuat kartu grafis ini mudah dipasang dan disiapkan untuk kinerja jangka panjang. Sirkuit power-sensing memberi pengguna petunjuk melalui lampu LED statis jika mereka lalai menghubungkan kartu ke PSU mereka melalui konektor daya 1×16-pin. Cahaya yang sama akan berpendar jika kartu grafis menerima watt yang tidak mencukupi. Dua header FanConnect II memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kipas casing ke kartu grafis untuk meningkatkan aliran udara saat GPU sedang dimuat. Sakelar BIOS mode ganda menawarkan pilihan antara kinerja pendinginan tertinggi dan clocks, atau pengoperasian yang lebih tenang dan ringan dalam kinerja. Terakhir, teknologi 0 dB memungkinkan kartu grafis turun secara otomatis ke mode senyap saat idle dan beban ringan.