Hardwareholic – 3 tahun berlalu dengan di landanya dunia dengan wabah Pandemi yang terjadi pada 2020 memberikan dampak yang besar bagi perusahaan di seluruh dunia. Banyak perusahaan yang harus membatasi bisnis mereka, dan tak sedikit juga harus gulung tikar karena tidak dapat menanggung biaya operasional karena perekonomian dunia luluh lantah karena perubahan pola bekerja saat pandemi.

Dampak yang terkena di sektor Laptop adalah Salah satunya AVITA, yang terpaksa harus “hiatus” dari pasar laptop Indonesia pada 2020. Padahal, mereka telah memberikan banyak laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang cukup terjangkau semenjak 2018.

Setelah pandemi Mulai pulih di Indonesia , AVITA kembali mencoba peruntungan mereka. Sangat menarik melihat AVITA kembali serius di pasar Indonesia saat penjualan laptop dunia sedang melempem.

Pada wawacara dengan CEO AVITA, Alex Chung , mereka sangat percaya bahwa pasar laptop di Indonesia akan terus berkembang. Tak tanggung-tanggung, mereka memiliki strategi khusus untuk mencoba memenangkan kembali pasar Indonesia.

“Pada 2023 ini, kami akan kembali melanjutkan strategi pemasaran agar lebih mendekatkan diri kepada konsumen dan memahami kebutuhan mereka dengan melengkapi rangkaian produk terbaik kami,” ujar CEO AVITA, Alex Chung.

Beberapa laptop mereka tawarkan hingga akhir 2023 ini di Indonesia. Yang pertama adalah produk terbaru yaitu SATUS, yang ditujukan untuk kaula muda dan para pebisnis muda. SATUS memiliki layar 14 inci dan keyboard ukuran penuh. Karena ditujukan untuk muda mudi, seri laptop ini hadir dengan desain minimalis dan warna netral.

Tak ketinggalan, hadir juga seri AVITA PURA. Salah satu yang mereka tawarkan adalah PURA A+, yang memiliki desain sleek dan ringan. Laptop ini ditujukan untuk pelajar yang ingin memiliki laptop dengan desain simpel dengan layar lebar.

Yang paling menarik adalah kehadiran laptop Blockchain. Laptop ini benar-benar disediakan untuk mereka yang ingin melindungi data pribadi mereka, bukan hanya untuk mereka yang fokus di Blockchain saja.

Seperti diketahui, kebocoran data saat ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, laptop khusus Blockchain ini menggandeng perusahaan keamanan kelas atas, Jasmy Secure PC Solution.

Dan terakhir, untuk dapat meraih kepercayaan masyarakat, mereka memiliki strategi khusus, yakni dengan memperbaiki jaringan purna jual mereka. Ini merupakan salah satu hal yang diseriuskan oleh mereka untuk memenangkan pasar laptop di Indonesia.