Spesifikasi Hardware

Infinix Smart 6 Plus ini menggunakan SoC MediaTek Helio G25 dengan fabrikasi 12 nm memiliki konfigurasi 8-core ARM Cortex-A53 dengan clock hingga 2.00 GHz dan GPU PowerVR Rogue GE8320 yang membuat smartphone ini tidak hanya hemat daya tapi juga cukup bertenaga.

Infinix Smart 6 Plus yang diulas kali ini memiliki kapasitas memori RAM sebesar 3 GB dengan dukungan Extended RAM sekitar 3 GB dan internal 64 GB eMMC 5.1. Selain itu, smartphone ini tetap mendukung Micro SDXC untuk menambah kapasitas penyimpanannya hingga 512 GB.

Baterai Li-ion non-removable yang digunakan Infinix Smart 6 Plus memiliki kapasitas sebesar 5000 mAh yang cukup umum di smartphone sejenis dan kapasitas baterai seperti ini dipastikan sangat cukup untuk penggunaan harian dan bermain game mobile. Soal OS Android, Infinix Smart 6 Plus menggunakan OS Android 12 Go dengan XOS 10. Performa dari UI smartphone ini terasa cukup lancar dengan RAM 3 GB.

Benchmark

Untuk menguji kemampuan dari Infinix Smart 6 Plus ini, Kami menjalankan beberapa aplikasi benchmark yaitu 3DMark, PCMark, dan AnTuTu Benchmark. Untuk hasilnya, bisa dilihat di bawah ini:

Selain itu, Kami juga melakukan pengujian game dengan memainkan game Mobile Legends. Dengan pengaturan yang telah disesuaikan, smartphone ini mampu menjalankan game Mobile Legends dengan lancar.